Loading...

Senin, 14 Juni 2010

Ayam Goreng Brebes

Anda pernah melintas di Jalan Raya Lembang? Tepat di belokan jalan dari arah bandung yang akan menuju Subang dan Pasar Panorama Lembang, Anda pasti akan menemukan papan besar bertuliskan Ayam Goreng dan Ayam Bakar BREBES, persis dipinggir jalan sebelah kanan. Tak tanggung-tanggung, di seputar tikungan tersebut terdapat tiga rumah makan serupa yang hanya berjarak beberapa meter. Selain di kawasan tersebut, ada satu lagi RM Brebes yang berada di Cikole (arah ke Subang). Masing-masing berukuran besar, bahkan bisa menampung sekitar 200 orang.

Tempat ini biasanya sangat ramai pada akhir pekan dan hari-hari libur lainnya. Pasalnya, Jalan Raya Lembang merupakan jalur alternatif Bandung – Subang – Jakarta atau Pantura, juga sebaliknya. Selain itu, jalan ini juga merupakan satu-satunya jalan dari Bandung ke tempat wisata air panas Ciater yang ramai dikunjungi pada hari-hari libur. Karenanya, rumah makan ini kerap menjadi persinggahan orang melintas di jalan ini. Kapan pun Anda melintas di jalan ini, Anda bisa mampir ke RM Ayam Goreng Brebes. Pasalnya, restoran ini buka 24 jam.

Bukan hanya lokasinya yang strategis yang membuat orang selalu mampir ke tempat ini. Menu yang disajikan memang memikat. Menu andalannya adalah ayam kampung, baik digoreng maupun dibakar. Di depan restoran Anda akan melihat dua gerobak kaca yang lumayan besar. Salah satunya berisi tumpukan ayam siap digoreng atau dibakar, dan gerobak lainnya berisi aneka lalapan hijau yang segar-segar. Semua yang melihat pasti akan tergiur untuk menikmatinya. Mungkin ini memang strategi si pemilik restoran untuk menarik pengunjung.

Selain ayam kampung, di restoran ini juga tersedia beragam menu lain. Di antaranya ikan gurami, ikan mas, sate ayam, sate kambing, sup, gado-gado, dan karedok. Kita juga bisa memesan sambal dadak dan sambal kecap, selain sambal tomat terasi yang sudah tersedia di meja makan. Minumannya pun sangat beragam. Ada bandrek, aneka jus buah, es kelapa muda, susu murni, yoghurt, dan beragam minuman lainnya.

Soal rasa, sudah terbukti dengan banyaknya pelanggan yang datang ke rumah makan ini. Tak mungkin mereka rajin mampir ke sini jika makanan yang disajikan tidak cocok di lidah. Harganya pun masih sangat wajar. Dijamin tidak akan menguras isi dompet Anda. Harga ayam goreng Rp7.500 per potong dan Rp30.000 per ekor.

Informasi detailnya, Anda bisa mengunjungi rumah makan ini di Jl. Raya Lembang No. 272, Lembang, Bandung. Telepon (022) 2787541 / 2786012 / 2788436 / 2789936.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar