Minggu, 13 Juni 2010

Spring Heaven Restaurant

Rumah makan yang menyediakan Dim Sum dan Chinese Cuisine/Chinese Food yang satu ini berlokasi di Jl Setiabudi 130A Bandung. Lokasi tepatnya di jalan searah yang menurun di Jl SetiaBudi Bandung, di sebelah bawah Rumah Makan Daun Pisang dan Supermarket Borma Bandung, jadi Anda harus melewati jl Sukajadi terlebih dahulu sebelum belok ke kanan untuk turun ke Jl Setiabudi. Tempat makan/Restaurant Chinese Food Bandung yang satu ini bernomor telepon (no telp) +62 22 2040400, dan no fax : +62 22 2033213, jika Anda ingin reserved atau memesan tempat terlebih dahulu. Jam buka Spring Heaven Restaurant di Setiabudi 130A Bandung, yaitu Senin – Jumat : pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 18.00 WIB – 22.00 WIB, untuk hari Sabtu, Minggu, ataupun hari besar, Spring Heaven Restaurant Bandung buka nonstop jam 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Rumah makan/restaurant Chinese Food yang satu ini memiliki tempat yang enak untuk berkumpul atau nongkrong mengobrol dengan keluarga, atau relasi Anda. Spring Heaven Restaurant terdiri dari dua lantai. Tangga untuk naik ke lantai 2 terletak di bagian depan, sedangkan untuk Anda yang membawa orang tua atau anak kecil, Anda dapat memilih untuk duduk di bawah di lantai 1 untuk memudahkan. Dekorasinya juga terbilang cantik. Dinding batu yang terdiri dari batu-batu kerikil dengan nuansa hitam minimalis dihiasi dengan untaian bunga sakura plastik melintang dengan apiknya. Terlihat juga pembatas ruangan yang terdiri dari kayu-kayu gelondongan yang dipotong-potong untuk membuat penyekat dinding itu terlihat alami.

Spring Heaven Restaurant di Setiabudi Bandung ini juga menyediakan menu dim sum. Untuk dim sum sudah dimulai sejak jam 08.00 WIB, namun jika Anda ingin memesan menu, baru tersedia mulai jam 11.00 WIB, jadi jika Anda datang di pagi hari hanya ada menu dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini. Menu dim sum Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung bermacam-macam, namun dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu yang steam (dikukus) dan yang fried (digoreng). Berikut ini adalah menu steam dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung, yaitu Bapau (Ayam, Coklat, Pandan, Lien Yung, dan Tausa), tersedia juga menu dimsum lain seperti baso sapi, bubur ayam special Spring Heaven Restaurant, hakau, kaica, kaki ayam, lomakay, pocay cah jamur steam, siomay ayam, siomay pitan. Sedangkan menu fried dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung adalah bapau goreng, bola kumis naga, charsiew ayam, hakau goreng, lumpia kulit tahu, onde wijen, onde wijen hitam, pangsit udang salad, pangsit shanghai, sayap bebek, dan talas.

Untuk dim sum harganya terdiri dari 3 macam, yaitu untuk yang kecil/small Rp 15.800, untuk yang sedang/medium Rp 16.800, dan untuk yang besar Rp 17.800. Siomay ayam di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung benar-benar lezat, penulis berpendapat Siomay ayam di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini kalau meminjam istilah Pak Bondan Winarto maknyuss, sip markusip. Isi siomay ini terdiri dari ayam dan jamur, namun rasa dan kekenyalan atau keempukannya bener-benar terasa top di lidah, membuat para pengunjung dijamin ketagihan.

Sebaliknya pangsit udang saladnya sendiri terasa biasa, kulit pangsit di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini masih terbilang keras dan kurang renyah. Menu dim sum sayap bebek juga hampir selalu kosong. Hakau di di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung terbilang lumayan.

Bubur Ayam Special Spring Heaven Restaurant Bandung ini juga terlihat manis dengan taburan bawang daun, pangsit, jamur, dan suwiran ayam. Menikmati menu Dim Sum juga tak ketinggalan minum Chinese Tea, perpaduan yang pas.

Menu Chinese Food yang ada juga bermacam-macam, semuanya tersedia dalam ukuran small, medium dan large (kecuali untuk bebek dan ayam, Anda bisa memesan setengah ekor, atau satu ekor). Harganya sendiri dapat Anda lihat di gambar Menu berikut.

Jika Anda ingin mencicipi ayam kampung rebus, jangan lupa untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu dua hari sebelumnya. Di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung tersedia Bebek Panggang dan Bebek Peking dengan berbagai pilihan rasa. Ada juga Soup, aneka masakan Tahu, Seafood (Cumi, Gurame), Ayam, Kepiting, macam-macam tumis sayur, olahan Mie, Kwetiaw, Bihun dan Nasi Goreng, dll. Beragam menu dan pilihan tersedia, Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda. Sayang menu kodok sering tidak tersedia (not available).

Hot Plate Tahu Seafood boleh dibilang lumayan, namun untuk Nasi Goreng Dua Rasa yang menjadi salah satu andalan di rumah makan Spring Heaven Restaurant Bandung ini masih terasa biasa, mungkin karena jenis Nasi Goreng yang disiram dengan kuah di Indonesia masih tergolong langka, jadi masih belum bisa menikmatinya. Sedangkan Kepiting Soka Tabur Abon di Spring Heaven Restaurant Bandung, hmmm, enak. Dijamin kuantitasnya terasa kurang, seperti saat menyantap hidangan Udang Goreng Mayonaise, dengan cepat tandas dari piring dan masih ingin lagi.

Di rumah makan Chinese Food yang satu ini, tersedia bermacam-macam variasi minuman. Nama-nama yang ada juga termasuk kreatif dan unik. Perpaduan dari variasi minuman yang ada juga tertulis dengan baik, sehingga tidak perlu berulang kali bertanya atau menebak-nebak. Untuk Anda yang ingin bugar dengan Jus, jangan khawatir, Spring Heaven Restaurant Bandung ini juga menyediakan berbagai macam jus, yang juga disesuaikan dengan keluhan Anda, misalnya tersedia pilihan Jus untuk penderita Hipertensi, Diabetes, Asam Urat, Kolesterol, Asma, dll. Tersedia pula berbagai macam dessert di Spring Heaven Restaurant.

Jadi jika Anda mencari tempat makan yang enak untuk mengobrol dengan rekan-rekan, atau tempat nongkrong bersantai-santai dengan keluarga, datang saja ke Spring Heaven Restaurant Bandung. Apalagi di tempat ini sering juga ada promo diskon kartu kredit. Lumayan bukan, event promo diskon kartu kredit yang ada bisa membantu Anda untuk berhemat.

1 komentar: