Minggu, 13 Juni 2010

Rumah Makan Hong Sin

Rumah makan Hong Sin sebenarnya adalah restaurant Chinese Food, namun jikalau Anda berkunjung kesini pada malam hari yaitu sekitar pukul 20.00 WIB, Anda akan mendapati banyak pengunjung datang kesini untuk menyantap bubur malam Hong Sin yang terkenal itu. Di rumah makan ini pengunjung bergilir datang dan pergi. Biasanya jika masih kosong, para pengunjung dipersilahkan untuk duduk di lantai 1, baru setelah lantai 1 penuh, pengunjung dipersilahkan untuk naik ke lantai 2.

Di kota kembang Bandung ini antusiasme pengunjung yang ingin makan bubur di malam hari cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan bermunculannya tempat-tempat makan bubur di malam hari di kota Bandung ini. Salah satu yang memang sudah terbukti puluhan tahun bertahan dan mempunyai penggemar setia adalah rumah makan Hong Sin Bandung ini. Restaurant Hong Sin ini berlokasi di Jl Banceuy 110 Bandung. Jika Anda masih butuh directory di Bandung ini, Anda dapat menghubungi nomor telp berikut +62 22 4239467 atau +62 22 4232626 untuk lebih jelasnya. Anda juga bisa memastikan lebih dahulu misalnya Anda sedang ‘kagok’ di jalan dan ingin singgah, apakah bubur malam Hong Sin restaurant Bandung ini sudah tersedia atau belum, karena biasanya untuk bubur malam Hong Sin Bandung ini buka sekitar pukul 20.00 WIB.

Rumah makan Hong Sin ini sebenarnya bukan hanya buka pada malam hari, karena pada siang atau sore hari, banyak pengunjung bertandang kesini untuk menikmati kelezatan hidangan Chinese Food. Harganya sendiri bervariasi tergantung pilihan Anda. Rumah makan Hong Sin ini termasuk rumah makan non muslim karena berbagai variasi makanannya. Makanya bagi Anda yang non muslim jangan ragu-ragu untuk datang ke restaurant Hong Sin di Bandung ini. Banyak sekali penggemar setianya yang memang terbukti loyal. Seperti salah satu kenalanku yang di Jakarta juga selalu menyempatkan diri bertandang ke Restaurant Hong Sin Bandung kalau ia mampir ke Paris van Java Bandung. Salah satu yang membuat rumah makan Hong Sin Bandung ini bertahan adalah konsistensi rasanya sendiri, walaupun sudah lama berdiri dan mungkin sudah berganti-ganti koki, namun kelezatan dari makanannya tetaplah terjamin. Makanya kalau ada golden weekend atau masa-masa liburan sekolah, restaurant Hong Sin Bandung ini selalu full pada malam hari. Dari logat atau cara bicara pengunjung banyak sekali yang berasal dari luar kota, dari Jakarta sampai Jawa Timur semua membaur di restaurant Hong Sin Bandung ini. Kelihatannya rumah makan Hong Sin ini termasuk salah satu tempat makan kuliner malam di Bandung yang direkomendasikan oleh orang-orang yang menetap di Bandung kepada sanak keluarga mereka yang tinggal di luar kota. Sebagai tempat wisata kuliner malam hari di Bandung rumah makan Hong Sin memang terbukti handal. Bubur malam rumah makan Hong Sin Bandung ini memang benar-benar lezat. Dengan harga Rp 14.000 untuk bubur non polos (bubur babi, bubur ikan, bubur ayam, dll), Anda bisa merasakan bubur yang gurih dan lezat disini. Kekentalan buburnya juga pas dilidah, apalagi dengan daging pilihan Anda masing-masing sesuai selera, makin top saja. Untuk setengah porsi bubur Rp 11.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar